Tuesday, June 2, 2020

Belajar Menulis Bersama Om Jay

Pada tanggal 1 Juni 2020 saya mengikuti kelas Belajar Menulis Bersama Om Jay. Dimana Om Jay merupakan salah satu guru yang penuh inspiratif yang mengajak guru-guru untuk belajar menulis dan agar dapat mengikuti jejak seperti beliau sebagai seorang blogger ternama.

Belajar menulis bareng om jay ini akan dilaksanakan seminggu 3x dimana setiap senin, rabu dan jumat mulai jam 19.00 - 21.00 secara online.

Karena mengikuti kelas om jay ini saya jadi membuka kembali blog saya yang sudah lama tidak pernah saya isi lagi. Kadang ingin mengisi blog tersebut  tapi tak tahu harus mulai dari mana, kini saya mulai membuka kembali blog yang dulu pernah saya buat, Terima kasih om jay telah menginspirasi saya untuk menulis kembali.

Om jay merupakan guru yang memiliki kegiatan dalam menulis di blog dan youtube.
Berikut ini adalah buku yang telah diterbitkan oleh om jay
Keempat buku diatas merupakan hasil menulis om jay diblog.
Om jay selalu menulis setiap hari di blognya dengan begitu om jay bisa membuat buku dari hasil menulis di blog. "Sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit"begitulah yang beliau sampaikan.

Dimana dalam buku Blogger ternama adalah sebuah buku yang diterbitkan om jay dari hasil menulis di blog selama 6 bulan.
Lewat buku ini omjay mengajak kawan kawan guru untuk menulis di blog dan kemudian merajut tulisannya menjadi buku yang layak jual. Jadi tidak mengajari guru cara membuat blog. Sebab cara membuat blog dapat dengan mudah kita dapatkan di google.com dan youtube.com. Banyak orang baik yang sudah menuliskannya di internet.

Berkat rajin menulis di blog omjay diundang keliling Indonesia dan diajak makan siang di istana negara bersama presiden Jokowi. Itulah keajaiban ngeblog yang mengantarkan omjay menjadi blogger ternama. Bahkan om jay bersama istri bisa bulan madu gratis ke Singapura gara gara menulis di blog. Hal itulah yang ingin omjay tularkan dalm buku ini.

Bukan menularkan virus corona tapi menularkan virus ngeblog di kalangan guru Indonesia. Dengan begitu para guru menjadi blogger ternama dan menjadi guru blogger Indonesia.

Perlu waktu 3 tahun menerbitkan bukunya. Omjay masih belum percaya diri saat menerbitkan buku dulu. Sebab seringkali ditolak oleh penerbit mayor. Namun omjay tak pernah putus asa. Buku akhirnya jadi berkat jasa mbak abdah khan. Berkat beliau buku itu menjadi enak dan renyah dibaca.

Keempat buku yang omjay terbitkan adalah berkat kolaborasi antara penulis dan editor. Penerbit yang baik tentu meluangkan waktu dalam proses editingnya. Hal ini kurang disadari oleh para penulis pemula. Apalagi buat kawan guru yg menulis hanya untuk kenaikan pangkat. Jadi menulis buku itu bertujuan berbagi ilmu dan pengalaman. Bukan sekedar menambah point untuk kenaikan pangkat saja.

Jadi kesuksesan itu butuh proses , seperti halnya kesuksesan yang om jay peroleh saat ini. om jay terus berkarya dan terus memotivasi guru-guru

Terima kasih omjay, terus semangat dalam membagikan ilmunya kepada kami, agar kami dapat mengikuti jejak om jay menjadi penulis ternama.


6 comments: